16 Agustus 2009

Meningkatkan Performa Windows Dengan Sistem File NTFS

Windows XP sering lagi menggunakan sistem file NTFS karena bekerja sedikit lebih cepat daripada sistem berkas FAT32. Selain manfaat performa, Anda juga dapat meningkatkan stabilitas dan keamanan.
Anda dapat mengkonversi FAT32 file sistem yang ada untuk NTFS tanpa kehilangan data, tetapi selalu ingat bahwa windows versi sebelumnya seperti sistem operasi Windows 98 tidak dapat bekerja dengan NTFS.
Langkahnya :
  1. Klik pada tombol Mulai, klik-kanan "My Computer" dan pilih "Manage" Klik tombol Start, klik kanan "My Computer" dan pilih "Manage"
  2. Pada navigasi pane di sebelah kiri, perluas "penyimpanan" dan pilih "Disk Management"
  3. Rincian di sebelah kanan akan mengungkapkan rincian sistem file untuk setiap drive anda. Juga membuat catatan drive dari volume drive Anda.
Mengkonversi drive file system:
  1. Klik tombol Start dan pilih "Run" Klik tombol Start dan pilih "Run"
  2. Ketik "convert d: / fs: ntfs" (tanpa tanda kutip - ganti d: dengan huruf drive yang akan dikonversi) dan klik ok Ketik "convert d: / fs: ntfs" (tanpa tanda kutip - ganti d: dengan huruf drive yang akan dikonversi) dan klik ok
  3. J dos kotak akan terbuka dan menanyakan drive dari volume nama J dos kotak akan terbuka dan menanyakan drive dari volume nama
  4. Masukkan nama volume dan tekan ENTER Masukkan nama tombol volume dan tekan tombol ENTERWindows akan memulai konversi ke NTFS dan akan memberitahu Anda bila selesai.
  5. Windows akan memulai Konversi ke NTFS dan akan memberitahu Anda bila selesai.
 
© Copyright

Created By Free Internet Tools | Designed By Limited | Convert For Blogger