13 Agustus 2009

Menghambat PC Terinfeksi Virus

Mengnonaktifkan fitur autoRun bagi sebagian orang memang sangat penting sebab fitur ini dipakai untuk mengantisipasi PC agar tidak mudah terinfeksi oleh virus dan kawan-kawannya.
Fitur AutoRun yang dimiliki oleh Windows merupakan salah satu risiko keamanan yang berpotensi besar terhadap infeksi PC karena ia menjalankan kode secara otomatis ketika Anda menyambungkan alat yang bersifat removable/tancep copot ke dalam PC. Hal tersebut dapat diatur secara manual untuk lebih amannya, fitur tersebut dimatikan.

Untuk beberapa sistem, hal ini dapat dilakukan melalui Registry. Masuk ke "HKLM\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\IniFileMapping" Buatlah tombol dengan nama "Autorun.inf".

Doble klik pada nilai defaultnya dan masukkan "@SYS:DoesNotExist". Hapus "HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\MountPoints2". Sekarang, Windows tidak lagi menjalankan kode apapun pada CD, DVD, atau portable drive secara otomatis. Namun Anda harus menjalankannya secara manual. Bagi Anda yang kurang familier mungkin hal ini akan sedikit mengganggu. Semuanya terserah Anda.
 
© Copyright

Created By Free Internet Tools | Designed By Limited | Convert For Blogger