14 Juli 2009

Menata Hardisk Dengan Cepat

Apabila komputer Anda sering digunakan maka secara otomatis file yang terdapat di dalam memory hardisk Anda menjadi berhamburan. Berhamburan yang dimaksudkan di sini bukanlah jalan-jalan keluar melainkan file itu tidak tersusun rapi seperti memory yang setiap jangka waktu tertentu dilakukan defragmentasi.
Sebenarnya windows yang telah Anda install itu sudah disertakan defagmentasi caranya dengan klik kanan file yang ingin Anda tata kembali, klik propertis, klik tools, defragment now. Tunggu proses sampai selesai. Bila file yang ingin Anda tata itu besar misalnya di drives C,D, dst memerlukan waktu lumayan lama tergantung dari tingkat keparahan drives Anda.
Apakah sebenarnya tujuan didefragmentasi itu ? Menurut saya biar memory hardisk kita memjadi lebih awet karena file didalamnya dapat tersusun rapi terus.
Ini dapat Anda lakukan jangan sering-sering misalnya setiap 2 minggu sekali ataupun sebulan sekali tidak apa-apa.
Dengan demikian pun proses yang terdapat di dalam windows Anda menjadi semakin ringan dan cepat. Tidak lemot lah yaw !!!
Ada software yang digunakan untuk menata hardisk namanya Defraggler. Software ini menurut saya mampu menata hardisk Anda dengan cepat dibandingkan dengan defrag yang disertakan di dalam windows Anda.
berminat, silakan diunduh filenya di sini untuk Defraggler 1.1.148 ukuran 854 kb.

 
© Copyright

Created By Free Internet Tools | Designed By Limited | Convert For Blogger